Ada aja pernak-pernik yang tak terduga, tapi whatever lah, keep dalam perdjoeangan …

Assalamu’alaykum wr.wb,

Ikhwah sekalian, ku do’akan selalu semoga antum semua dalam keadaan seperti layaknya permintaan kita dalam setiap hari ketika melafadzkan do’a “allahumma a’fini fii badani, allahumma a’finii fii sam’i, allahumma a’finii fii bashari laa ilaaha illa anta”.

Boleh ya …. saya sekedar ingin sharing pengalaman pada suatu hari yang menurutku berkesan lho, hehehe…
Pada hari itu alhamdulillah cuaca sangat cerah, aktifitas  dimulai dengan bangun pagi dan sholat shubuh berjamaah di masjid. Kemudian, dijadwalkan pada hari itu saya direncanakan ikut dalam sebuah kegiatan dakwah yang diselenggarakan oleh lembaga keislaman. Berdasarkan undangannya, acaranya akan dimulai pada jam 8 namun nyatanya mulai jam 9, hehehe …. :). Seperti hari-hari biasanya  semua aktifitas amalan yaumiyyah ku selesaikan dirange waktu setelah sholat shubuh sampe jam 6pg : tilawah, al-matsurat dan tentunya mandi pagi biar segerrr.

Prak prik prek …. akhirnya saya berangkat menuju kantor dulu sambil bawa tas berisi laptop, maksudnya sih supaya nanti langsung ke kantor setelah dari acara itu, selain itu…  bisa ngenet dan update berita dulu … hehehe.
Setalah sampe dikantor, eh ternyata udah ada mobil yg siap berangkat ke bandung, aku tanya pada salah seorang yang ada di kerumunan orang yang berada di dekat mobil itu… mas, kalian mau pada kemana? jawab si mas …. eh-eh mas hendra ampe lupa ya … kan pak endin anaknya mau khitanan, anwer by hendra : oh iya, kok ampe lupa.
Setelah ingat itu, saya bergegas naruh tas ke meja di lt2 kemudian langsung turun dan ngobrol dikit sama mereka, saya bilang saya ndak bisa ikut karena ada acara dan saya cuman bisa nitip amplop aja ya …. dengan agak tergesa-gesa saya ke atm mandiri, ambil duit + beli amplop … aduh syukur sekali duitnya pas banget … 20rb trus saya beli amplop 500 perak 🙂 di toko terdekat. bla bla bla … akhirnya saya sampe lagi di kantor dan memberikan amplop itu ke mereka. … lega deh rasanya.
Teng Tong Teng … aduh ternyata udah 7 lebih … aduh gimana nih
kantong kempes lagi 😦 … acara mulai jam 8 tenk. Trus juga duit di atm mandiri abis, padahal kalo di atm mandiri bisa ngambil uangnya 20rb-an kan buat naik angkot kembaliannya relatif mudah dibanding kalo pake duit 50rb-an …

Bla bla bla ….  akhirnya kuputuskan ambil di atm bca depan kantor ah … namun sayang sekali saudara-saudara …. ternyata setelah di atm bca, ternyata tutup & tidak bisa digunakan untuk sementara …. waduh repot deh … akhirnya, cari atm bca lagi nih …bla bla bla,  alhamdulilah akhirnya dapet juga setelah menempuh sekitar 2km dengan jalan kaki …mulai deh keringetan, sampe-sampe baju udah agak basah dan bau minyak wangi berubah jadi bau keringet :). Proses tarik duit di atm bca ….. ku masukkan kartunya tekan pin-nya — proses—- dan ambil deh uangnya 50rb . Inget waktu lagi, waktu sudah menunjuk pukul 7.50, saya berpikir sejenak … waduh gimana ya bagusnya naik angkutan ato naik bajaj ya? bingung sebentar. Naik angkutan maupun naik bajaj kemungkinan kembaliannya susah… jadi enggak ya berangkatnya, berpikir sejanak dan menengkan diri untuk tetap semangat sambil ngomong pada diri sendiri ayo berangkat. Akhirnya saya putuskan balik ke kos-an yg jaraknya kurang lebih 3KM dengan jalan kaki, karena disekitar itu ada mini market yg kemungkian besar ada kembalian uangnya kalo kita beli sesuatu, karena sebelumnya saya udah nanya ke beberapa warung untuk nukerin uang 50rb itu tapi gak ada yg memberi, mungkin karena masih pagi kali ya…

uang receh sudah kudapat, saatnya menuju tempat pangkalan angkutan menuju yg menuju ke tempat acara. jalan kaki lagi deh, lumayan sih cuman 1.5 KM … btw, dari tadi kenapa gak naik ojek/ taksi ya … maklum ngirit ongkos … hehehe

Alhamdulillah, setelah saya naik dua angkutan, kopaja dilanjutkan mikrolet …
akhirnya sampai ke tempat yg terdekat dengan lokasi acara itu, tapi kira-kira dari situ harus jalan kaki sekitar 2km … waduh cape sekali…
udah gitu saya masih bingung lokasi pasti tempat acara itu. 😦

hmmm, berfikir lagi .. ehmmm akhirnya ada yg lewat juga orang yg pake motor kayaknya mau ke acara itu deh …. akhirnya saya ikuti dan alhamdulillah nyampe juga … seneng banget …

perdjoeangan dengan keringat dan perang dengan keputusasaan.

🙂
🙂
🙂
😀
😀

Ibroh : bersabarlah dan tetap tenang serta selalu berfikir jernih dalam memutuskan karena harus kita akui bahwa selain kita diciptakan dengan dikaruniai sifat keluh kesah juga kita sudah ditakdirkan untuk mengikuti skenario yang terbaik yang sudah ALLah swt berikan kepada kita.

wallahua’lam bishawab
regards,
saudaramu dijalan dakwah

tunggu tulisanku berikutnya
🙂
😀

Published by hendranuraulia

Hidup bertetangga

Leave a comment