Maaf, Kami Beda


http://akmal. multiply. com/journal/ item/716/ Maaf_Kami_ Beda

Assalaamu’alaikum wr. wb.


Maaf, kami bukan partai murahan seperti itu. Sebelum jadi partai pun kami sudah aktif dalam aksi-aksi kemanusiaan, apalagi untuk Palestina. Jauh sebelum itu, para qiyadah kami sudah menggadai nyawa demi Palestina. Bagi kami, Al-Quds bukan di seberang lautan, melainkan sejarak uluran tangan.
Memang hanya sedikit yang bisa kami lakukan, namun Allah Maha Teliti perhitungan- Nya.

Maaf, seandainya yang kami lakukan tempo hari itu dianggap kampanye. Jika kampanye adalah berkumpul, hura-hura, bersorak-sorai, sambil mengenakan atribut partai, maka kami bukanlah partai yang menggantungkan diri pada hal tersebut. Kami hanyalah sekelompok hamba Allah yang sederhana dan mudah dikenali. Jangankan dengan atribut partai, tanpa atribut pun biasanya orang
mudah mengenali kami.


Kata Al-Qur’an, tidak ada shibghah yang lebih kental daripada shibghah Allah. Sudah pernahkah Anda mendengar kata ini? Jika kaus putih Anda berwarna merah setelah dicelup dalam cairan pewarna merah, itulah shibghah. Iman memang letaknya di dalam hati, namun tak mungkin sepenuhnya disembunyikan. Adakalanya hati ini bangkit ‘izzah-nya dan meluap-luap sampai orang-orang bisa melihatnya dari sorot mata, gurat senyum, dan tangan yang terkepal.


Maaf, kami memang tak pernah mementingkan atribut. Atribut apa pun yang dipakai, orang bilang kami ini begitu mudah dikenali. Kami hanya berdoa, itulah shibghah Allah; yang lebih kentara warnanya daripada warna-warni lainnya.
Continue reading

Advertisements

Cerita kerja di JAST1

JAST1 adalah sebuah nama perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang telekomunikasi. Sekilas ketika dibaca tulisan tersebut maka yang terpikir adalah ‘JUST one’ (hanya satu), padahal JAST1 merupakan singkatan dari PT Jasa Telekomunikasi Utama dengan komisaris utamanya adalah seorang petinggi TELKOM perintis adanya TELKOMSEL, pak Garuda dan Dirut nya pak nanang.

Berawal dari obrolan di warung sate, saya ditawari oleh temen akrab yang juga seangkatan di kampus STT Telkom, beliau sudah lebih dahulu masuk di JAST1, katanya “dra mau masuk gak ke JAST1”, aku sempat berpikir sejenak, terpikir wah gimana ya, saya masih harus menyelesaikan persiapan sidang skripsi tapi kayaknya gapapa deh kan udah tinggal daftar aja. Selain itu, my teacher said “udah ambil aja, insyaAllah semuanya akan dipermudah modalnya YAKIN” cetus katanya menguatkan diriku untuk mengambil kesempatan itu.
Continue reading

cerita berangkat dari rumah menuju kantor


Kamar berukuran 4*3 meter terletak disudut lorong sebuah rumah kos yang berlantai 2 disana saya tinggal bersama teman seangkatan, sebutannya si bos :D. Udara pagi itu sangat dingin karena hujan yang cukup deras, kami berdua tidur beralaskan kasur yang langsung menempel ke lantai, aku dan si bos tidur dikasur masing-masing … ya iya lah masa berdua sekasur! 🙂


Hari itu tidak seperti biasanya, si bos bangun lebih awal, tumben banget ya :), di setengah kesadaranku, aku merasa ada yang membangunkanku untuk segera sholat subuh … tapi aku tetap tidak bangun -bandel banget sih …. setelah aku sadar bahwa jam sudah menunjukkan 05.30 aku langsung ke kamar mandi untuk bergegas mandi & sholat shubuh.


Mulai deh, pikiranku melayang tidak karuan jika aku telah bermaksiat “salah satuanya (meninggalkan kewajiban sholat shubuh berjamaah)”, rasa malas tumbuh dan menjalar ke semua bagian tubuh ini… entah kenapa?
Continue reading

Mampir dulu disini!

Ini adalah tulisan pertamaku membuat blog di internet. Terus terang saya baru kenal wordpress sekarang-sekarang aja. Buat rekan-rekanku yang udah mahir mengelola wordpress, ku tunggu sharing ilmunya ya … supaya aku juga bisa lebih memperindah tampilan dan content di blogku ini …. kirim aja ke emailku : hendranuraulia@gmail.com – makasih ya-